Langsung ke konten utama

Dengan ilmu sihir Sisoko mencuri uang dari bank sebesar Rp 3,2 trilyun


Kisahnya mirip dengan penipuan Taat Pribadi alias Dimas Kanjeng yang mengklaim bisa menggandakan uang ribuan kali. Namun uang yang diperoleh Foutanga Babani Sissoko yang berasal dari Mali dengan menipu Bank Islam Dubai jauh lebih besar yaitu sekitar Rp 3,2 trilyun.

Perbuatannya merupakan kejahatan internasional, karena yang menjadi korban penipuan pria yang berasal dari Mali ini adalah Bank Islam Dubai dan dalam menjalankan kejahatannya dia pernah melibatkan Citibank di New York. Atas permintaan Interpol dia pernah ditahan dipenjara Champ-Dollon saat akan membuka rekening bank di Jenewa. Kepala penjara mengaku setiap malam petugas penjara dipesankan Sissoko makanan yang luar biasa enak  dari Paris.
Kisah penipuannya dimulai ketika dia pada bulan Agustus 1995 mengundang makan malam Manajer Bank Islam Dubai Mohammed Ayoub. Dalam kesempatan itu Sissoko yang baru saja mendapatkan pinjaman uang dari bank yang berkedudukan di Dubai ini, mengaku memiliki kekuatan gaib yang bisa menggandakan uang.

Didorong kepercayaan mengenai keampuhan voodoo Afrika, beberapa hari kemudian Ayoub datang kembali ke rumah Sissoko dengan membawa sejumlah uang. Dari dalam kamar tiba-tiba seorang pria lari tunggang-langgang sambil berteriak diserang jin. Sissoko mengatakan agar Ayoub berhati-hati supaya jin tersebut tidak marah. Kalau jin marah maka uang tidak bisa digandakan, katanya.

Maka Ayoub meninggalkan uangnya di sebuah kamar dan menunggu. Sesaat kemudian kelihatan berkas cahaya, kepulan asap dan terdengar suara gaduh roh berasal dari kamar tersebut. Alangkah senangnya Ayoub ketika kemudian setelah suasana menjadi hening  mendapatkan uangnya berlipat ganda. Dia semakin yakin akan adanya ilmu hitam.

Selanjutnya berkali-kali Ayoub menyerahkan uang kepada Ayoub untuk dilipat-gandakan. Sepanjang 1995 sampai 1998 Ayoub melakukan 183 transfer ke beberapa rekening Sissoko diberbagai tempat di dunia. Uang yang dikirimkan kepada Sissoko adalah milik Bank Islam Dubai.

Pada tahun 1995 Sissoko yang mempunyai penampilan playboy berkunjung ke New York dan mengawini kasir Citibank. Untuk meyakinkan sang kasir, Sissoko membuka rekening di bank tersebut.  Berdasarkan dokumen mengenai perselisihan antara Bank Islam Dubai dan Citibank, lebih dari USD 151 juta didebitkan oleh Citibank dari rekening Bank Islam Dubai tanpa otorisasi yang wajar.

Sissoko memberikan kepada istrinya yang baru dinikahinya ini USD 500 ribu sebagai tanda terima kasih karena telah menjembatani hubungan baik antara kedua bank. Dasar mata duitan, perempuan ini mengetahui bahwa ada  istri Sissoko lainnya yang bermukim di Mali, Miami dan New York. Di Miami saja dia mempunyai beberapa istri yang ditempatkan di antara 23 apartemen yang disewanya di kota tersebut.

Atas kejahatan penyuapan dalam usaha membeli helikopter untuk keperluan militer, Sissoko pernah diekstradisi ke Amerika Serikat. Namun ternyata pengaruhnya kuat di negeri Paman Sam. Salah satu pengacaranya adalah mantan senator. Walaupun pemerintah AS ingin agar Sissoko dijebloskan ke penjara, dia dibebaskan dengan uang jaminan sebesar USD 20 juta atau sekitar Rp 271 miliar.

Pada tahun 1998 mulai terdengar kabar bahwa Bank Islam Dubai diterpa masalah besar. Jeleknya kerugian bank sebesar 890 juta dirham (3,2 trilyun rupiah) akibat penipuan tersebut, tidak ditanggung asuransi. Bank memang dapat diselamatkan berkat campur tangan pemerintah. Namun dengan demikian bank kehilangan sebagian sahamnya karena harus diserahkan.

Selama 20 tahun Sissoko yang kini mungkin berumur 70 tahun, bisa lolos dari hukuman penjara terkait uang Bank Islam Dubai. Namun untuk itu harus menghamburkan uangnya dan tidak bisa keluar dari Mali. Di Mali dia diperlakukan sebagai Robin Hood, mencuri orang kaya untuk dibagikan kepada orang miskin.

Sedangkan  Mohammed Ayoub mengalami nasib yang berbeda, dijatuhi hukuman penjara tiga tahun atas kejahatan penipuan.

BBC Indonesia

Komentar

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    BalasHapus
  2. Saya ingin memulai dengan bersyukur kepada Tuhan atas karunia kehidupan.
    Nama saya Nadia Sisworo dan saya ingin berbagi cerita bagus tentang ibu Rossa Stanley Favor perusahaan yang layak secara finansial yang membuat hidup saya manis.
    Saya mengalami kesulitan keuangan selama beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap untuk membayar mereka kembali setelah menerima gaji saya.
    Dan saat itulah hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
    Tetapi ketika saya berpikir hidup saya sudah berakhir, saya benar-benar mencoba bunuh diri, saat itulah ALLAH menggunakan teman saya dan Neighbor Annisa aBerkarya yang sekarang pindah ke Singapura, dia membantu saya untuk menghubungi ibu Rossa Stanley yang katanya seorang teman dari India menghubungkannya dengan ibu Rossa, jadi saya menceritakan kisah saya kepada ibu, dia meminta dokumen saya yang saya ajukan dan sebelum saya mengetahuinya permintaan pinjaman saya untuk Rp120.000.000,00 disetujui, sebelum itu saya telah mencoba tiga perusahaan pinjaman online yang berbeda tetapi tidak ada bantuan positif, tetapi ibu rossa Stanley melalui perusahaan pinjamannya ROSSATANLEYLOANCOMPANY mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan bahwa sampai saya mati saya akan terus membagikan kisah ini sehingga sesama warga negara saya dapat memperoleh manfaat darinya, jangan hubungi pemberi pinjaman palsu yang membanjiri mana-mana dengan cerita pinjaman palsu, Setelah itu proses persetujuan kredit selesai dan saya menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyatakan bahwa saya harus memberikan rincian bank saya. Saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa rekening bank saya dikreditkan dengan jumlah pinjaman yang saya minta. mother rossa stanley adalah satu-satunya pemberi pinjaman nyata, tulus dan tulus di seluruh dunia jadi jangan ragu untuk menghubungi ibu Rossa Stanely di saluran ini

    ROSSASTANLEYLOANCOMPANY@GMAIL.COM
    HANYA TEKS MEREKA +12133153118

    Ini adalah kesaksian saya dan dapat diverifikasi dengan rincian akun saya yang di bawah jika Anda ragu

    itulah bagaimana hidup saya berubah dan saya akan terus berbagi berita sehingga semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan yang baik yang mengubah situasi saya.
    Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: nadiasisworo@gmail.com
    Dan di bawah ini adalah detail akun saya yang dikreditkan dengan pinjaman dari rossastanleyloancompany,

    Alamat bank: Cabang Jatinegara Jakarta Timur
    Nama akun: Nadia Sisworo
    Nomor akun: 0504482516
    Nama Bank: Bank Negara Indonesia (BNI)

    BalasHapus
  3. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya )  memiliki nilai yang sangat besar danusaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa yang bertanggung jawab atas cukuran batok kelapa ini?

Seperti di film Dumb and Dumber Seorang remaja, Aiden Bowness (17), ingin terlihat rapi pada pesta keluarga, namun salon langganannya tutup Selasa siang kemarin. Karena itu dia pergi ke tempat lain, Brazuca Gentry Grooming di Carlisle Cumria dengan membawa contoh foto cukuran sederhana pendek di belakang dan samping. Dia berpendapat potongan rambut yang dikehendakinya sederhana sehingga tidak memerlukan penjelasan lebih lanjut. Kemudian dengan bayaran 8 pound sterling (Rp 150.000), didapati seolah-olah rambutnya dicukur dari ujung mangkuk seperti  pelawak Jim Carrey dalam film Dumb and Dumber. Malu dengan potongan rambut yang demikian maka keesokan hari,  sambil menutupinya dengan topi dia pergi ke pemangkas rambut langganannya. Untuk perbaikan atas cukuran batok kelapa ini Bowness perlu mengeluarkan ongkos tambahan sebesar 5 pound (Rp 93.000). Dia memposting pengalamannya itu di Facebook dan segera menjadi viral. Namun pemilik salon rambut, Flamencia membantah

Coca Cola sedang mengamati pasaran minuman yang dicampur ganja

Apakah di rak ini akan ada CocaCola  mengandung ganja? Menurut laporan dari Amerika Serikat CocaCola sedang mempertimbangkan dengan serius untuk memproduksi minuman yang mengandung ganja. Perusahaan raksasa  minuman ringan ini mengamati dengan seksama pasar minuman ganja yang tumbuh dengan pesat dan ada kemungkinan akan masuk dalam waktu yang dekat. CocaCola mengumumkan minatnya dalam pernyataan yang dikeluarkan hari Senin tanggal 17 September. Pernyataan ini menanggapi laporan dari BNN Bloomberg yang mengatakan Coke sedang dalam pembicaraan dengan Canada Cannabis Inc. untuk mengembangkan minuman yang diinfus dengan cannabidiol (CBD), zat kimia non-psikoaktif yang terkandung dalam ganja. Coke akan mengikuti gerak cepat pembuat alkohol besar dan perusahaan rokok untuk menguji pasar ganja dan mencari mitra menjelang tanggal 17 Oktober pada waktu mana ganja rekreasi diluncurkan secara legal di Kanada.  Coke dan Aurora dalam pernyataan terpisah mengatakan tertarik dengan

Elon Musk, CEO SpaceX mendapat masalah hukum dalam kaitan penyelamatan 12 anak dari gua di Thailand

Elon Musk Dalam kicauan di twitter Elon Musk menyebut penyelam Inggris yang menolong 12 anak dan pelatih sepak bola mereka dari gua yang kena banjir dengan istilah " pedo guy " atau penyuka anak-anak. Rupanya pengusaha kaya ini menjadi marah karena penyelam Inggris Vern Unsworth menggambarkan tawaran Musk untuk membantu dengan kapal selam mini sebagai kampanye PR. Minggu yang lalu Musk mengadakan perjalanan ke Thailand dan menunjukkan kapal selam yang panjangnya 1,8 m yang katanya dapat membantu 12 anak sekolah dan pelatih sepak bola mereka yang terdampar berminggu-minggu di gua. Tapi Unsworth yang peranannya penting dalam usaha penyelamatan tim sepak bola sekolah mengatakan kapal selam yang dibuat bos Tesla dan SpaceX tidak mungkin dapat bekerja karena penciptanya tidak mempunyai konsepsi mengenai alur di gua tersebut. Menanggapi kritik dari penyelam tersebut, melalui serangkaian cuitan di tweeter Musk membela penemuannya kemudian menambahkan "Maaf pedo guy